twitter
    Catatan Pengguna dan Pengedar Soda Kaleng

The Opening of Soda Can

The Opening of Soda Can  (Buzz..) – “eww.. who shook my can?"


Soda kaleng bisa juga disebut soft drink atau minuman berkarbonasi yang disimpan dalam kaleng alumunium. Minuman menyegarkan ini sudah ada sejak awal tahun 1800an dan mulai dipasarkan oleh professor Benjamin Silliman di New Haven, Connecticut. Di tahun 1886, seorang ahli farmasi John Stith Pemberton menemukan salah satu produk soda kaleng yang terkenal hingga saat ini dengan merk dagang Coca Cola.

EHEMP, uraian diatas sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dan tidak mengilhami kami untuk menulis blog yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan soda kaleng. Kami memilih nama “SodaKaleng” karena keterbatasan imajinasi dan intelegensi untuk memberi nama sebuah blog. Mulai dari “GudegJogja”, “KripikSingkong”,”SateAyam” sudah kami coba, tetapi semuanya sudah dipakai. 

Kenapa terpikir nama makanan semua? 

Apakah karena kami penjual makanan? Bukan.
Karena kami tidak punya naluri bisnis yang bagus. Bisa dipastikan jualan kami habis pada hari pertama bukan karena laris tetapi karena kami tidak tahan melihat makanan dibiarkan tanpa disantap… (nyam).

Atau apakah kami adalah pemerhati makanan? 
Seperti seorang maestro makanan yang doyan bilang “maknyus”? Sekali lagi bukan kawan. kami tidak mengerti kata “maknyus” pada saat mencicipi sesuap makanan. Kami hanya mengerti kata “tambah” ketika piring kami telah kosong dan kalimat “kok banyak bayarnya?” setiap berhadapan dengan kasir dan setelah itu muncul ide lain “kita pulang naik apa?”. Belakangan kami baru tahu kalau tambah makan itu tidaklah gratis seperti dirumah dan jalan kaki itu sehat ketika tidak ada uang.

Pencarian nama blog ini dilakukan ketika kami melewatkan jam makan malam. Sehingga isi kepala kami makanan semua. Setelah lelah menyebutkan nama makanan sebagai nama blog, tenggorokan kami kering dan dimulailah parade jenis minuman.
 
Kebanyakan Blog membahas hal yang lebih serius. Kami juga sudah mencoba untuk serius, but we failed seriously. Hal serius terakhir yang kami lakukan adalah mencari arti kata “serius” di sebuah kamus dan 30 menit kemudian kami baru sadar sedang membuka Yellow Pages tahun 1998 yang terselip dirak buku paling bawah tempat kami menyimpan buku-buku serius yang tak pernah kami baca.
 
Blog ini berisi catatan dan sudut pandang kami mengenai suatu hal/kejadian yang kami alami. Kami mencoba menyampaikan buah pemikiran (tsahh..) kami secara tertulis. Kenapa tertulis? Karena kami merasa menyampaikan ide tertulis jauh lebih susah daripada mencontek tulisan teman. Kami harap media ini bisa kami jadikan wadah pembelajaran untuk mengulang apa yang telah kami pelajari di bangku SD kelas 3. Ya, maksimal kelas 3 karena kelas 4 sudah terlalu susah untuk kami bahas.
 
Last but not least…
 
Selamat menikmati isi blog ini.

WARNING!!!
Konsumsi soda kaleng yang berlebihan dapat menyebabkan tabrak lari, kecopetan, pandangan sinis, dan bahan tertawaan apabila membacanya di tengah jalan dengan bawa-bawa duit segepok sambil ngangkat jari tengah ke semua orang yang lewat.

3 comments:

BoyCycle said...

Hahhaa..
saya sangat suka meminum soda kaleng, soda yang biasa saya minum memiliki rasa yang khas, bukan seperti cola yang ada dipasaran. Dalam sehari saya bisa menghabiskan sekitar 3 kaleng soda. Hal itu terus berlanjut sampai saya menyadari bahwa soda kaleng tidak terlalu baik untuk tubuh saya....
errrr, blognya ga bahas soal minuman soda ya??
-_-"

aLvir said...

Maaf belum bisa bahas minuman soda lebih jauh.
Penelitian kami terhenti tepat didepan counter minuman soda. Karena penjualnya tidak mengijinkan kami membawa sampel minuman soda mereka.

inah said...

sebenarnya ga mw commnet but karena disuruh comment ywdah lah menyenangkan hati temen di bulan puasa biar dapat amal gpp lah
tapi setelah dipikir2 mw comment opo yoo...
ywdah karena lagi puasa, otak lagi mengalami kelumpuhan dalam berfikir maka saya putuskan untukkkkk tidak jadi comment (maaf bapak server 1 berhub lagi laper n haus cuma bisa mikir makan n minum aja ga bisa comment yg lain lagi hehehe V^.^V)

Followers