twitter
    Catatan Pengguna dan Pengedar Soda Kaleng

WASPADA, Petasan 3 Kilogram!

Bulan puasa kali ini rada beda dari bulan puasa sebelum2nya. Dulu tuh yg namanya bulan puasa ga bakal rame kalo yg kedengeran cuma suara dzikir, ngaji, adzan,dll. Pasti ada suara yg ditunggu2 dari semua orang, yaitu suara petasan atau yg banyak orang menyebutnya "mercon". Dulu masih inget banget gimana waktu kecil
maen petasan sama temen2 pas orang2 lagi pada sholat taraweh. 
Bahkan ada temen yg iseng ngelempar petasan ‘cina’(yg warna merah yg banyak isinya) masuk ke dalam mesjid pas lagi tarawehan yg alhasil dia ga mau ketemu sama yg namanya mesjid lagi selama seminggu(pengurus mesjid selama seminggu pada rusuh nyariin tu anak). 

Trus juga lempar petasan ke atapnya orang pas selesei sholat subuh(rencananya sih buat bangunin sahur, tp meskipun udah imsak, tetep aja niat harus ditegakkan). Ataupun ngelemparin petasan ke orang yg lewat di pinggir jalan. (ternyata bakat terorisme sudah tumbuh subur sejak aku kecil). 

Sampai waktu tu juga pernah, rame2 masukin petasan kedalam mulut kodok yg akhirnya isi perut kodok tu terhamburan kemana2. Kalo nginget2 itu sampai sekarang juga masih pengen muntah. Rame banget lah pokoknya.

Tapi kali ini jelas banget,selama puasa di jogja udah rada sepi suara2 yg kayak begituan. Setelah browsing sana sini, akhirnya didapat juga keterangan kalo polisi sekarang dah mulai sukses tuh ngerazia petasan2 sebelum waktunya diedarkan pada bulan puasa kali ini. 

Yah mantap lah buat om2 polisi yg udah ngeberantas petasan2 yg baru belakangan ini aku sadar kalo petasan itu selain berbahaya juga dapat menimbulkan efek hilangnya percaya diri sebagai pria dewasa karena dianggap masih kecil(apalagi yg dipegang petasan paling berbahaya jenis ‘kembang api’). 

Petasan sangat berbahaya, meski kelihatannya dari segi fisik tu imut2 lucu dan menggemaskan, contoh :
 
Petasan yg imut kayak gini, yg meski hanya dipandang sebelah mata, dapat menimbulkan efek yg sangat berbahaya seperti ini :

 

Eh, salah. Efek yg kayak gini:
 

Dan juga kayak gini:
 

Loh?? Loh?? Kok jadi bencong gini??? Haha. 
Itu akibat iseng main petasan yg berakibat rumah sendiri kebakar dan akhirnya tidak ada satupun harta yg tersisa yang mengakibatkan pencarian nafkah hidup dengan merubah orientasi seksual demi menuruti selera pasar(ribet? Sama). haha. :) 
Nah, gimana? Masih mau main2 petasan lagi?

Apalagi contoh kayak gini yg disinyalir sangat berbahaya:
 

Di jamin dah, om2 tentara ini juga ga bakalan mau main2 kayak gini di luar pelatihan atau apalah namanya. Dan inget gambar di atas jangan sekali-sekali dicoba di rumah baik rumah sendiri, rumah tetangga dan rumah sewaan. 

Oke, lanjuut. (dah berasa ahli teBOMatika tinggal tambah kumis...bdeeehh) 
Setelah petasan beres, ternyata masih ada lagi petasan yg sangat ditakutkan oleh semua ibu2 rumah tangga yaitu “petasan 3 kilogram”. 

Yg belakangan ini disinyalir berbentuk seperti ini:
 
Kenapa? Jadi berasa lebih imut petasannya?:)

Sebenernya ini adalah bentuk konversi minyak tanah yang sekarang semakin terkuras. Cara yg tepat sebenarnya. Namun ada saja pihak2 yg tidak betanggung jawab (seperti bawa kabur anak orang, bawa kabur duit orang) mengambil kesempatan dalam kesempitan(ingat. Saya tidak menyebut perusahaan negara dalam hal ini).

Beberapa oknum jelas mengambil keuntungan dengan pembuatan tabung palsu yg tidak di tes aman atau gak nya tabung itu. Akibatnya, warga lah yg jadi sasaran meledugnya petasan 3 kg tersebut.

Namun dari beberapa komentar warga, tabung yg beberapanya meledak dan menewaskan warga ini, adalah merupakan tabung dari subsidi pemerintah. Nah lo, yg ini ga mau ikut2an komen dah. Piss! Kalo petasan(mercon) udah rame2 di razia, jadi udah seharusnya dong petasan 3 kg ini juga di razia. Betul.betul.betul??

2 comments:

aLvir said...

kalo mau beli petasan 3kg dmn ya?
mau djadiin parsel
buat oleh2 tetangga di kampung.

BoyCycle said...

untung belum diedarkan tuh petasan 12kg.. :P

Followers