twitter
    Catatan Pengguna dan Pengedar Soda Kaleng

Kopi effect..!!

Kemaren abis buka puasa di kontrakan, Dito bareng Hamdi maen ke kontrakan trus ngajakin makan malem. Ya udah, langsung tancap gas dan pasang muka tampan.Karena Dito kepengen makan masakan jepang2 gitu akhirnya kita jadi berangkat ke daerah bilangan UGM.

Di barat UGM, banyak warung makan di pinggir jalan yg enak2 dan salah satunya ada yg jual masakan2 ala jepang gitu.Mampirlah kita kesitu. Pas masuk,
wah muka2 oriental semua yg pada makan disini (Yakuza kah??). Cuma kita betiga aja muka kampung yg sok pengen makan yg ada tulisan "teriyaki"2-annya.

Selesei makan, nyantai dulu duduk2 sambil ngabisin es teh yg belom abis meski di gelas udah tinggal es batunya ataupun meski udah tinggal batunya doang.Lagi asik2 ngobrol, ada suara dari belakang,"misii maass". Perasaanku udah ga enak dan perasaanku coba bisikin dari dalam hati,heh perasaan lo lg ga enak, dan ku jawab singkat, geblek lo!.

"waaahhhh...!! Banci ngamenn". Sumpah paling takut dah kalo ketemu ma banci. Bukannya apa, tapi emang kalo kodrat kita tu udah jadi cowok trus di edit2 jadi cewek, tetep aja jadinya serem. Bukannya takut sama colekannya, bukanya takut sama bulu kakinya yg dicukur paksa, tapi takut dikenali sebagai temannya dan dipaksa pulang. "hayu nek. capcus.." :D

Selesei tu banci pergi, kita2 langsung pada kabur dan pindah tempat. Bingung mau nongkrong dimana. Akhirnya pada nyari tempat yg rame buat ngopi.

"ngopi" terkesan berkelas ketika nongkrongnya di gerai kopi internasional berwarna putih-ijo sambil manggut2 menikmati aromanya. Ehemp. ga sampe segitu sih, pertama karena hidungku gak bisa bedain mana kopi luwak dan mana kopi kambing (hmm.. bentuknya mirip) dan kedua karena tipisnya dompet di akhir bulan.

Untuk sementara lupakan kopi luwak dan kopi kambing (ini beneran ada nggak sih??) karena malam ini hanya kepengen nongkrong di tempat yang menyediakan kopi. mungkin istilahnya jadi "nongkrongopi Lite version" (sesuai anggaran)

Seperti biasa, Dito sebagai petugas navigasi, bertugas nyariin lokasi nongkrongopi yang murah. Pas sampe kesana, kata2 yg keluar,"rameenyyaaa!".

Aku        :"to, rame."
Dito        :"..."
Hamdi    :"iya eh"
Aku        :"emang  masih ada tempat duduk?"
Dito        :"ho'oh.iya ding! yaa..kalo penuh kita nimbrung aja sama yg lain. Pasang tampang sok2 kenal aja"
Aku        :"matamu"
Hamdi    :"haha"
(Dito jalan duluan di depan)
Aku        :"ham, kalo beneran penuh, bungkus aja dah kopinya"
Hamdi    :"..." (sedang berpikir kalau ternyata aku tak dapat membedakan antara kopi dan nasi uduk)

(Hamdi pergi nyusul Dito)

Satu jam nongkrongopi udah cukup. Lagian kalo mau lama2 juga ga enak. Bukan ga enak sama orang sekitar. Tapi lebih ga enak ke dompet yg hanya cukup untuk bayar parkir karena udah dipastikan bakalan nambah cemilan2.
Habis dari kafe, kita2 pada pulang ke kontrakan masing2.

Ternyata cukup satu cangkir kopi udah bisa membawa hikmah yg tak dapat dilupakan. Secangkir kopi dapat menghangatkan suasana santai dikala angin dingin menusuk tulang. Secangkir kopi mampu mengiringi obrolan santai beberapa jam.
Secangkir kopi dapat menjadi penutup malam santai yg nikmat.
Dan secangkir kopi dengan santainya MAMPU MEMBUAT SAYA TIDAK TIDUR SEMALAMAN!!!

0 comments:

Followers