twitter
    Catatan Pengguna dan Pengedar Soda Kaleng

Tragedi Bom Warnet

Entah kenapa belakangan ini mata sebelah kanan sakit. 
Kayak bengkak gitu. Tapi pas ngaca, ga ada bengkak sama sekali. Kalo merem sakit. Apalagi kalo ditusuk-tusuk pake pulpen, tambah sakit (ya iyalah sakit kalo ditusuk).

Padahal dari kemaren2 ga ada ngapa2in kok. Ga ada ngintipin nenek2 mandi juga. Jadi ga mungkin kan timbilan/bintitan/apa lah ga tau juga namanya.  Tapi kok bisa segini sakit ya? Apa karena
kemaren melototin laptop terlalu deket kali ya? Yaa namanya juga calon2 programer handal. Jadi harus terbiasa berhadapan dengan layar berjam-jam. Nah yg tadi itu adalah salah satu latihannya (ingat melototin layar berlama-lama dapat menyebabkan kanker, impotensi, gangguan kehamilan dan janin apabila dilakukan di luar batas kesadaran dan kewajaran. Apalagi sambil merokok).

Anak2 calon programer handal itu emang sudah seharusnya mengakrabkan diri dengan berbagai teknologi2 canggih saat ini sejak dini(kalo bisa dari lahir udah dijejelin CPU). Mahasiswa calon programer emang udah kodratnya untuk mainan laptop dan komputer. Terutama laptop dan komputer orang. Hhuahaha.

Ngomong2 soal komputer, dari SMP aku udah dididik untuk kenal internet dengan cara rame2 bareng temen pulang sekolah atau bolos pelajaran ga penting untuk main ke warnet. Selain numpang ngadem dengan AC warnet yg pas2an, disitu kami belajar bagaimana cara mengkopi paste file2 orang yg ketinggalan atau sengaja di tinggal (haha. Yg ga tau maksudnya diem aja).

Masih inget banget dulu waktu SMP masih musim2nya pake disket. Kemana2 biar sok muka2 IT, selain nempelin motherboard di muka, juga ngantongin disket yg warna warni sesuai suasana hati (sumpah jijik, tapi itu bukan aku, sumpah).

Kemaren pas lagi ga ada kerjaan, daripada diem di kontrakan terus bikin dosa sama si hamster, mending iseng2 maen ke warnet. Dengan flashdisk ditangan, langsung tancap gas ke warnet terdekat.

Rencananya cuma pengen kirim email ke aLvir. Setor postingan. Sekaligus liat2 file2 yg ketinggalan di warnet (hhuahaha. UDAH DIKASIH TAU KOK, YG GA TAU MAKSUDNYA DIEM AJA!). Tapi pas mau ngirim email, sepertinya ada yg aneh dengan alamatnya. Oh s***t(kan, maen sensor2 lagi), alamatnya kosong.

Fak, aku lupa alamatnya.  Aku langsung kirim sms ke aLvir. Tapi ditungguin malah lama balesnya. Gondok juga dalam hati, “ini dia lagi sibuk sama kerjaannya atau kerjaannya yg lagi sibuk sama dia? Ah dasar kerjaan yg kurang kerjaan!.”

Karena kelamaan nunggu ga di bales2 smsnya, aku malah jadi masuk angin sendiri karena AC warnet yg ada di atas kepala dan kayaknya disengajain cuma ngarah ke aku. Beehh, perut kayaknya udah mulai di aduk2  sama angin. Mana lagi puasa, jadi perut kosong, ya lancar lah angin keluar masuk.

Satu setengah jam lewat setengah detik kemudian..

Sambil melototin pesbuk, tangan kanan sibuk megangin mouse, tangan sebelah kiri megangin perut. Huufftt, kayaknya udah ga tahan ni. Udah pengen cepet2 keluar aja ni angin dari perut(bahasa sopannya, kentut). Karena buru2 pengen kentut, jadi alamat emailnya aLvir aku ketik aja sekenanya. Ah yg penting dikirim. Belakangan aku baru nyadar ntu alamat salah.
Ayoo..cepatt..ceepaatt. Tangan dan perut mulai beradu dengan waktu. Setelah klik tulisan SEND, ooh...akhirnya selesei juga. Tapi ga sampai disitu. aku musti buru2 sign out email, pesbuk, dan yg lainnya.

Tapi pas lagi sibuk2nya, terdengar suara merdu nan indah yg mengalun lembut diselingi rumput yg bergoyang, prreeeeeeeettteeetteeeeetttttttt!!

Buset dah, ni pantat ga ada ijin2 dulu langsung main kentut2 aja. Nyaring pula.
Malu aku malu pada semut merah
Yang berbaris di dinding
Menatapku curiga
Seakan penuh tanya,
“elo kentut ya?!”

Daripada isu ini tersebar luas oleh penghuni warnet dan terekam kamera pengawas dan dikira sebagai bom pengantin, aku langsung buru2 kabur. Bayar dan langsung keluar. Sebelum aku keluar, aku sempet noleh ke belakang ke bilik tadi aku ngenet. Aku liat, orang2 yg ada di bilik sebelah kanan dan kiri nongolin kepalanya dari bilik masing2 dan saling menatap seakan saling menuduh bahwa salah satu dari mereka yg kentut.

Akhirnya hepi ending. Aku pulang dengan wajah tanpa dosa. Hanya senyum simpul dari bibirku dan suara ngakak dari cacing di dalam perut. (mmp, semut2 merah tadi kayaknya masih marah2 deh pas kutinggal tadi. Hehe sori).

0 comments:

Followers