twitter
    Catatan Pengguna dan Pengedar Soda Kaleng

Pelajaran Moral Ketika Mudik

Mudik adalah hal yg biasa dilakukan ketika menjelang lebaran. Kebanyakan peminatnya (kalau di Jogja) adalah kalangan mahasiswa yg sekolah di luar pulau ataupun di luar kota. Kalangan  mahasiswa pemudik ini adalah kalangan yg dapat di bilang berbakti kepada orang tua karena masih inget sama orang tua atau mungkin juga karena di dompet tinggal kartu ATM yg udah mau diblokir karena saldonya  sisa 0 rupiah.



Aku yg berasal dari salah satu Kota Minyak di Indonesia ini pun ingin kembali ke habitat asal aku ditemukan.

Rencana awal mudik adalah:
#1 silaturahmi ke orang tua
#2 minta maaf dan minta makan yg sebesar2nya
#3 minta maaf karena duit segepok yg dikirim perbulan selalu limit
#4 minta maaf karena minta tambahan uang
#5 kembali ke jogja dengan uang segepok lagi

-pagi hari sebelum keberangkatan-

Packing sebenernya udah selesei dari kemaren malem, karena ga pengen bawa yg berat2 juga. Cukup satu tas isi pakaian dan tas ransel buat laptop(biar diliat sok2 muka IT). Satu tas pakaian+satu ransel laptop adalah sebuah kombinasi yang pas untuk mudik :D. Hingga akhirnya masuklah sebuah sms yang mewajibkan menambah satu dos oleh2 dan satu dos titipan tetangga.
kondisi akhir = 1 tas + 1 RanselLaptop + 2 Dos oleh2 + 1 Galon aqua (ni galon siapa ya??).

Pagi itu aku meminta galih (temen satu kontrakan) untuk bantuin ngerapiin oleh2 di dalam dos. berkat kelihaian dan pengalaman nonton pitstopnya F1 beraksi, Semua beres dalam waktu 15 menit (not bad lah untuk pemula). Setelah selesai kita pada ngeliatin tuh dos. Kok berasa ada yg kurang yah?

aku    : "lih, ni dos kayaknya ada yg kurang"
galih    : "apa?"
aku    : "biasanya kalo di dos itu ada yg ditulis2in gitu kan diatasnya?"
galih    : "iya"
aku    : "tapi apa yg ditulisin ya?" (maklum udah lama pulang ga bawa2 dos)
galih    : "yah, cuman ditulisin2 aja supaya bisa tau kalo itu barang kita ntar pas udah keluar dari bagasi"
aku    : "ooh.."

Sekitar lima menit udah lewat tapi aku masih bengong megangin spidol dan dos sambil garuk-garuk kepala pakai kaki (yang terakhir nggak deng).

galih    : "ngapain khai?"
aku    : "mm, lagi bingung"
galih    : "apa?"
aku    : "bingung apa yg mau ditulisin"
galih    : "..."
aku    : "emang harus ya ditulisin?"
galih    : "ya gag juga gak apa2 sih, paling ketuker"
aku    : "kalo digambar aja gimana?"
galih    : "terserah"

Akhirnya aku dan galih pun malah ngegambar2 ga jelas di dos yg bakal di taroh bagasi ntar. Ada muka babi, cicak mati, pemandangan dua gunung satu matahari, alamat twitter(kali aja ada yg mau follow) dan lain2. jadi tuh dos malah penuh dengan coretan2 dua anak kecil yg ga jelas rupa dan mentalnya (hmm.. bakat terpendam dari TK akhirnya tersalurkan).

-siang harinya dibandara-

Ternyata galih nganternya kecepetan. Check-in belom buka. Jadi ya udah nunggu aja di dalem sambil ngadem dan duduk2 santai.

Ga lama kemudian ada cewek cantik, seumuran anak SMA kelas 3 gitu, duduk disamping. Buset dah, malah jadi salah tingkah sendiri. Daripada salah tingkah dan malu sama semut merah yg berbaris di dinding, mending ngasih tampang sok cool aja di depan tuh cewek sambil sebentar2 curi pisang eh pandang.

Merasa ada sesuatu yg ga beres dan ga waras sama orang disebelahnya, cewek itupun bergeser menjauh ke tempat yg bih aman. Waduh.. pupus dah harapan mau ngedeketin(T_____T). Padahal tadinya pengen ngajak kenalan, tapi ya udah lah, badai pasti kembali(loh?).

Tapi beberapa menit kemudian tu cewek senyum2 sendiri. Aku pun terperanjak kaget. Apakah cewek ini mulai sadar akan ketampanan ku? ataukah aroma kejantananku mulai merasukinya? ataukah.. ataukah..
Sepertinya gak.
Ah, tapi aku ga peduli karena udah terpikat sama senyumnya yg nakal dan terus menggoda untuk mengeluarkan pecahan 500an (kebiasaan ngadepin pengamen di tempat makan).

Ehemp,
mulai dag dig dug juga nih. Hasrat pengen berkenalan pun semakin menggila. Aku pun berbalik arah ke tu cewek, tapi mata masih merem ga berani ngeliat. Ngintip dikit, eh tu cewek malah diem,ngintip lagi, tu cewek tambah bingung. Mungkin tu cewek mulai ngerasa ada yang salah dengan mental orang didepannya  Jadi sebelum dia beneran kepikiran aku cacat mental, aku langsung buka mata. Eeh, yg ada dia malah tambah ngakak ketawa.

#KUIS MINGGU INI:
Apa yg salah?
a. wajah    c. muka
b. tampang    d. semua benar

Aku liat dia, ternyata dia lagi ngeliat ke bawah. aku liat lagi, dia tetap kekeuh ngeliat kebawah
Ngakak ngeliatin dos ku rupanya.

Astagpirulloh...
Ternyata dari tadi dia ketawa2 ngeliatin coretan2 nista di dos ku toh! Assem. $%$&(&*%&%$#!!!! Wah, disini harga diriku sebagai pria kecepetan dewasa dilecehkan. Jangan2 dia berpikir, ini anak autis atau parahnya om2 autis. Daripada diem malu disitu, aku pun balik badan, berdiri, dan pergi ke loket check-in. Meninggalkan dia yg masih ngakak dan mengurungkan niat untuk kenalan. 

Ehemp,pengen rasanya nelpon ambulan waktu itu juga.

Ternyata aku baru sadar kalo di dos tu cukup ditulisin nama atau alamat tujuan. Ga usah pake gambar2 nista segala.

Pelajaran Moral : "Pajanglah foto closeup ukuran A4 disertai nomer telepon diatas dos,karena jauh lebih efektif memikat perhatian lawan jenis daripada gambar tangan yang gagal"s

0 comments:

Followers